asal usul edu-k & brain GYM

sistem Edu -K (sering di sebut brain gmy atau senam otak)
mula-muula di kembangkan oleh DR paul E dennison,pakar pendidikan dari university of southem california,yang memasukan program tersebut dalam perjuangannya mengatasi disleksia (kelemahan dalam kemampuan membaca) dalam kesulitan visual yang di deritanya,intergritas,pengertian mendalam ,serta kecintaan tehadap anak - anak dan pendidikan ,membuahkan karya gemilang .
paul dennison menggambarkan brain gym pada 1970-an di valley remedial group learning center di california,di mana dia sudah 19 tahun melakukan penelitian untuk menolong anak - anak dan orang dewasa yang mengalami disleksia.
brain gym lahir dari latar belakangnya dalam bidang pengembangan kurikulum dan psikologi eksperimental di university southem california ,di mana penelitian di fokuskan terutama pada peningkatan kemampuan membaca dan menghubungkan dan kemampuan berbicara .
paul dennison menciptakan perangkat baru untuk setiap asepek belajar dengan memadukan tehnik dan informasi dari banyak bidang berbeda .
termasuk di antaranya yoga ,akupuntur,kinesiologi terapan ,optometri,psikologi,pengembangan bahasa ,pemograman neurolinguistik,pengembangan motorik,integrasi struktural,dan penelitian otak.
kontribusi terbesar paul dennison adalah yang di sebut dennison laterality repattening (pemolaan kembali menurut dennison)yakin sistem gerak khusus untuk menyatukan otak caba(kiri)dan otak refleks(kanan)dalam fungsi penyeluruhan melalui metode praktis biofeedback yang di ambil dari kinesiologi terapan karya george goodheart,seorang mempelajari keterampilan tertentu ,entah otak dalam keadaan hidup atau mati sedangkan dengan pemolaan kembali menurut dennison otak di hidupkan kembali dengan solusi yang lebih sederhana dan intergratif pada pekerjaan yang sedang di laksanakan .
sejak berdirinya educational kinesioloy foundation pada 1987,sejumlah riset menggunakan brain gym di gelar di berbagai negara,dengan hasil memuaskan ,banyak studi yang menggunakan edu-k melaporkan hasil memuaskan pada pencapaian kemampuan membaca,menulis,berhitung dan kordinasi fisik

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design