si ratu daun aglonema






daya tarik aglonema terletak pada warna dan bentuk daun yang unik.daunnya kini tidak terlalu hijau tapi lebih bervariasi seperti warna merah,kuning,putih,dll



ciri - ciri tanaman aglonema







  • akar



akar dapat menetukan kondisi tanaman yang dipelihara.jika akar berwarna putih,maka tanaman dalam keadaan sehat .sedangkan akar yang berwarna coklat menadakan tanaman sakit.







  • batang



aglonema mempunyai batang relatif kecil,sekitar 2 -4 cm atau lebih dari 12 cm tergantung jenis tanaman dan kemapuan tumbunya .batang muda umumnya tertutup pelepah daun sehinga seperti pendek.jika pelepah daun telah tua dan siangi,bekasnya mejadi ruas batang




batang cendrung berwarna putih kehijauan ,semangkin pendek batang semangkin hijau batangnya .pada ruas bantang yang terendam tanah ,jika kondisi pertumbuhan optimumnya terpenuhi,maka akan keluar tunas -tunas baru.







  • daun



daun merupakan bagian yang mejadi daya tarik untama dan mempunyai warna bervariasi .pada jenis spesies alam (non hibrid),warna daun hijau,dominan hijau dengan corak putih.sedangkan pada jenis silang (hibrida),daun dominan berwarna merah,kemerahan,kuning hingga jingga.




bentuk bervariasi ,antara bentuk lanset,bulat teur,berentuk jantung hingga elips. ukurannya antara 10 - 40 dengan corak atau motif yang beragam.







  • bunga



bunga aglonema berbentuk seperti bungatalas atau keladi yang keluar dari ketiak daun ,berwarna putih,dan di topang oleh batang yang panjang .jenis bunga termasuk uniseksual-bagan bunga betina dan jatan terdapat dalam satu bunga.organ produksi pun mempunyai waktu matang yang berbeda .oleh karna itu,hanya terjadi penyerbukan silang uyang kadang kala memerlukan bantuan manusia .sebelum melakukan penyilangan ,selendang bunga harus di robek terlebih dahulu.







  • buah



buah hasil penyerbukan akan muncul di pangkal bunga ,berbetuk tonjolan kecil .buah akan matang dalam waktu 8 bulan setelah terjadi pembuahan .bentuk buah menyerupai biji kopi dengan diameter mencapai 1CM pada awalnya pembentukan buah berwarna hijau ,sedangkan saat matang buahnya berwarna merah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design