bangsa beradab harus hormati para pahlawan


tepat tanggal 10 nopember,bangsa indonesia selalu memperingati hari pahlawan,.hari pahlawan ini di peringati untuk menenang jasa -jasa para pahlawan bangsa indonesia .momennya di ilhami oleh kisah perjuangan heroik dari peristiwa pertempuran yang terjadi di surabaya ,jawa timur ,pada tanggal 10 november 1945 silam.sebagai penghargaan sekaligus tonggak untuk mengenang jasa -jasa para pahlawan ,bangsa indonesia menempatkan tanggal dan bulan tersebut sebagai hari pahlawan .

Bung tomo dengan penuh keberanian memimpin pertempuran yang luar biasa itu ,karena rakyat dan pejuang surabaya harus berhadapan dengan tentara sekutu yang baru saja berperang di asia melawan jepang ,jumlah sekutu tersebut di perkirakan berkisar antara 10 - 15 ribu orang bersejata lengkap,belum lagi di tambah dukungan dari angkatan udara inggris(raf)

,pejuang dan rakyat surabaya yang di kenal sebagai arek-arek suroboyo terus melawan dengan gagah berani ,meskipun ribuan korban rakyat harus berjatuhan .tetapi bung tomo terus mengobrak semangat untuk terus berjuang dengan titik darah penghabisan ,

inilah suatu hal yang kita harus perhatikan ,kita cermati.sebab dengan istilah adanya kebebasan ,dimana orang berbicara dengan sesuka hati yang kadang -kadang tanpa kendali ,kadang-kadang mereka kurang mampu mengendalikan diri.

sebenarnya suatu bangsa ingin maju,bangsa yang ingin mejadi besar itu,dalam hemat saya merupakan satu syarat harus menhargai ,menghormati jasa para pahlawan .karena para pahlawan telah memberikan suatu adil,perananan dan eksitensi perkembangan dan kemajuan negara dan bangsa.

sejatinya kita banyak berhutang budi kepada pahlawan kita.para pahlawan kita telah berjuang dan berusaha dan bagi mana menjaga tetap eksitensi negara bangsa ini,dan bagai mana bangsa ini bisa berkembang lebih jauh .

indonesia bisa seperti saat ini tak lain merupakan buah hasil dari pejuang dan pengorbanan ,dari pahlawan kita.sehingga kalau kita tidak bisa berterima kasih,menghormati,menjungjung tinggi menempatkan secara propesional bagi mereka itu para pahlawan,itu manusia yang tidak tahu berterima kasih .

dan negara-negara tyang besar di manapun selalu menghargai para pahlawanya .amerika tidak pernah lupa dengan george washington,tidak pernah lupa dengan karya - karyanya thomas jeferenson.itu karna mereka anggap sebagai pahlawan - pahlawan bangsanya.

kita harus dukung pahlawan pada waktunya,sesua dengan era dan jaman perjuangannya.

karenanya kita bangsa indonesia sebagai bangsa beradab ,bangsa besar yang luhur sudah semestinya dan harus mau menghormati para pahlawan kita .hanya bangsa yang kurang beradab yang tidak mau berterima kasi kepada jasa para pahlawannya .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design