kota depok silicon valley

depok kini sudah menjelma mejadi sebuah kota metropolitan yang sibuk jalan margonda raya yang supersibuk,macet dalam tulisan ini saya akan membahas perkembangan teknologi informasi (TI) di kota yang masih muda ini,jakarta membuat perkembangan TI di depok semankin berkembang indikatornya sangan jelas ,bertebaranya warnet,rental komputer,toko komputer ,fotokopy dan kursus komputer ,
layanan yang di dawarkan tidak hanya pengetikan ,tetapi juga layanan lain seperti print,scan,dan kopy dokumen,alat alat tulis atau barang lain (disket,CD,DVD,FLASH DISK)juga di jajakan menerima jasa seting dan desain.
jika di bandingkan di jakarta harganya sangat murah ,contohnya di jakarta untuk print berwarna kita meneluarkan kocek Rp 2.000 per lembar sedangkan di depok hanya Rp 5.00 bahkan kalo hitam putih print cuma Rp 2.00 per lembar tempat foto kopy pun setali tiga uang dengan rental komputer.di seputaran kampus universitas gunadarma terdapat puluhan tempat foto kopy.belum lagi seputaran UI di sepanjang jalan bertebaran tempat foto kopy besar,yang menawarkan layanan sangat lengkap ,mulai dari ukuran besar sampai pejilidan buku dengan berbagai jenis jilid.
tidak heran banyak warga kampus seperti mahasiswa,dosen dan masyarakat yang rela antri di tempat fotokopyan ,selain tempat yang nyaman pelayanan yang memuaskan yang pasti murah dan tidak memakan kocek mahasiswa .selain fotokopy.layanan yang ditawarkan mencakup percetakan digital dan cetak offset.
internetan 24 jam
mau facebookan mau buka e-mail atau browsing !jelas warnet adalah tempat para mahasiswa menghabiskan waktu libur akhir pekan ataupun sehabis pulang kuliah,harga yang di tawarkan pun sangat terjangkau Rp 2500 -Rp3.000 per jam untuk berinternetan yang diatas rata-rata ,bahkan ada juga yang Rp 2.000 dan paket dengan diskon.
di banding memasang koneksi di kosan ataupun di rumah .ruang yang berAc membuat anda betah berjam-jam dan tersedia minuman ringan dan makanan ringan yang murah
ingin beli komputer atau perangkatnya?
ga usah ke gelodok atau mangga dua banyaknya toko-toko komputer di depok yang menawarkan harga yang murah,nyaris sama dengan mangga dua.
toko komputer umumnya berlokasi di sekitar kampus GUNADARMA atau di sekitar pusat perbelanjaan besar sepanjang jalan margonda.
bagaimana dengan tempat kursus?
jika anda ingin menambah pengetahuan tentang komputer dan teknologi informasi ,depok menawarkan banyak pilihan .ada banyak lokasi kursus kompuer di kota ini .materi yang di tawarkan pun sangat beragam,mulai dari kursus aplikasi office,web desain,jaringan koputer ,perakitan,internet,data base programing sampai sistem oprasi dan aplikasi open source.
selain lembanga komputer yang di selengarakan pihak kampus pun yang ada di depok juga menyelengarakan kursus bagi mahasiswa yang tentunya harga sangat terjangkau,tentu di banding dengan tempat lain berbeda.
berbagai indikator atas berkembangnya kota depok dalam teknologi informasi dan telekomunikasi .
depok ini tidak terlepas dari peran pemerintah depok memberikan kemudahan dalam masalah perizinan bagi pengusaha kecil menengah dalam infrastruktur . diharapkan adanya kota depok akan memberikan contoh bagi kota-kota lain di indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design