tanaman obat















banyak ramuan tradisional yang di ajarkan turun temurun yang di ajarkan nenek moyak untuk mengobati penyakit atau gangguan yang bersifat umum





contohnya





lidah buaya(aloe vera) untuk mengobati luka bakar





dua atau tiga hari mengalami luka bakar ,pilih sepotong lidah buaya segar lalu ambil lendirnya untuk di gosokan secara lembut dan merata pada bagian kulit yang terbakar. atau adnda juga bisa mengunakan lidah buaya yang sudah di olah mejadi bentuk krim





lidah buaya memiliki efek analgesik (anti sakit) sehingga membuat anda merasa lebih nyaman .tapi ingat!jangan gunakan jika anda pernah mengalami gangguan atau sedang mengalami terapi dengan obat-obatan untuk mencegah pembekuan darah.









buah cery & gout





walaupun belum di buktikan secara ilmiah ,banyak yang mengakui kasiat buah cery dalam mengatasi gout(radang sendi akibat tingginya asam urat dalam darah).buah ceri yang di ajurkan sebagai obat tidak di batasi jenisnya,baik yang sudah di awetkan atau yang masih segar,asam atuapun manis,jumlah buah ceri yang di ajurkan juga bervariasi,mulai dari 10 buah sampai 250 gram ada juga yang melaporkan bahwa minum sesendok makanan kosentrat ceri setiap hari dapat meredakan gejala gout







bir dan rambut kering




bir adalah lotion yang menabjubkan,terutama untuk rambut kering,karena dapat membuat rambut sehat dan bercahaya,"caranya adalah?




semprotkan bir ke rambut anda sehabis keramas.lalu keringkan dengan handuk sebelum di bentuk dengan alat pengering rambut jangan khawatir,rambut anda tidak akan bau bir ,karena bau ini akan cepat hilang (cepat menuap karena mengandung alkohol.







baking soda



untuk mengatasi penyakit jamur ,terutama di sela-sela jari kaki,gunakan pasta baking soda,caranya campurlah 1 sendok makan baking soda dengan sedikit air hangat secukupnya .aduk sampai rata dan berbau pasta,lalu oleskan pada kulit yang terinfeksi bilas dengan air dan keringkan .setelah itu taburi dengan tepung jagung (maizena)atau bedak talk.



kaki bau



pengunaan baking soda agar kulit kaki bersifat lebih asam sehingga mengurangi bau yang di timbulkan .larutkan 1 sendok makan baking soda dalam 1 liter air rendam kaki anda kedalam larutan ini selama 15 menit .lakukan dalam 2 kali dalam seminggu.







jahe dan mabuk kendaraan


walaupun cara ini sudah di kenal orang beratus-ratus tahun yang lalu tapi baru dapat di buktikan secara ilmiah akhir-akhir ini. hasil penelitian menujukan bahwa dua kapsul berisi bubuk jahe ternyata lebih efektif ketimbang obat-obatan anti muntah untuk mengatasi mabuk kendaraan .menurut para peneliti ,jahe mampu menyerap zat-zat yang bersipat asam pada saluran pecernaan dan menghambat rasa mual.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design