khasiat coklat ,semanis rasanya



penelitian membuktikan makanan enak itu belum tentu berdampak negatif bagi kesehatan.


bila anda melihat orang sedang makan coklat bagaimana wajah dia merasakan kelezatanya.


jika anda pengemar coklat berterimakasihlh pada conrad j. van houten,seorang warga negara belanda .pada tahun 1828,ia mematenkan lemak dari biji coklat bakar yang kemudian di ubah mejadi dalam bentu halus yang mudah di campur dengan air .pengenalan coklat bubuk ini tidak hanya menghasilakan coklat yang enak namun memunkinkan percampuran coklat dengan gula dan mentega dan selajinya di buat coklat padat.


josepg storrs fry kemudia memindahkan lajutan keberhsilan van houten dengan melakukan penelitian mebuat coklat dengan produk baru .coklat batangan dengan siap makan dengan pertama kalinya di perkenalkan oleh orang inggris pada tahun 1849.kemudia pada tahun 1879,daniel petter memperkenalkan coklat susu .dan disitulah industri coklat dunia dari tahun ke tahun makin berkembang hingga sekarang.


pemuas biologis


seakan mejadi makanan universal,coklat di minati segala umur pria ataupun wanita


lalu apa yang membuat kita selalu inggin mengulang kenikmatan coklat?


banyak ilmuan mendunga coklat memuaskan kebutuhan biologis


manusia,terutama kaum wanita.sebuah penelitian internasional mengadakan survei terhadap 240 orang spanyol dan 178 siswa amerika.hasinya menujukan bahwa lebih dari 50% wanita america kecanduan coklat sedangkan kaum pria kecanduan kurang dari 20% wanita dan pria spanyol kecanduan coklat sebesar 25% yang menarik dari penelitian ini yang menarik dari penelitian ini orang spayol tidak mengerti mereka kecanduan coklat.


kenyataan ini sekaligus mejadi kesimpulan bahwa kecanduan coklat bukanlah masalah psikologis


melainkan cendrung ke masalah budaya . anda mungkin telah berangapan anda telah kecanduan coklat . padahal hal ini adalah produk budaya asing dan tragisya anda menirunya.


khasiat semanis rasanya


selama ini coklat sering di gembargemborkan mengandung anadamide(senyawa yang memicu rasa nikmat di dalam otak) serta 2-arachidonoylglycerol (2-AG) dan N-acyletthanolamines(suatu zat yan menyerupai mariyuana dengan meninkatkan efek anandamide).namun penelitian yang di adakan di itali mentyatakan kedua zat tersebut tidak mungkin mempengaruhi kecanduan coklat karena jumlahnya tidak mempengaruhi persyaratan untuk bisa menimbulkan dampak psikoaktif.alasanya,asam lambung akan menghacurkan sebagian besar senyawa ini sebelum sempat mencapai aliran darah. begitu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design