DRAMA SEPAK BOLA PIALA DUNIA SUDAH DI DEPAN MATA

layar sudah mau di buka.panggung sepak bola siap memainkan satu babak drama yang katanya paling spektakuler sepanjang peradaban manusia .
yaitu piala dunia 2010 untuk mengejar tahta di afrika selatan.
babak demi babak di sekenariokan dengan rapi.ada 32 karakter tim yang harus salaing beradu keterampilan menetukan siapa tim yang terbaik .layaknya sebuah skenarion ,masing masing punya strategi yang harus di mainkan.
yang namanya berazil itu harus jadi pemeran utama tentunya .sedangkan jerman,itali,spayol , inggris,prancis,argentina ,kamerun , paraguai, nigeria ,sebagai aktor pendamping mereka di anggap mempunyai kualitas seimbang untuk jadi lawan main sang superstar .yang lain,haru rela jadi aktor pembantu.
tapi tak semua aktor pembantu punya posisi yang sama.bahkan nigeria ,kamerun,senegal sang tuan rumah di beri gelar kehormatan menyandang aktor kejutan : siap di mainkan jika aktor utama tampil mengecewakan . siapa bilang sepak bola iti demoktratis?
dalam hala peta pembagian kekuatan ,sepak bola memang anarkis.lihat,hanya benua eropa dan amerika selatan yang berganti menyandang predikat terbaik.tapi tengoklah asia dan afrika yang tak kunjung bisa ikut pertujukan teater sekelas pentas di broadway yang legedaris itu.
atas nama greget pertujukan,tim-tim unggulan di pisahkan supaya bisa bertemu di babak-babak akhir .lalu tim - tim kecil harus rela jadi batu loncatan alias di permainkan tim-tim elit yang memakai pertandingan itu sebagia pemanasan saja.
tapi sepak bola identik dengan namanya kejutan.
kejutan demi kejutan yang terjadi memang sengaja di beri tempat untuk menaduk-aduk emosi penonton dan piala dunia butuh pahlawan .cerita heroisme dan semangat pantang menyerah itulah yang membuat sepakbola tak pernah mati .dinamis,terus bergerak mencari sensasi baru .jika panggung sudah mulai sepi dari unsur spontanitas dan kejutan ,niscaya drama ini akan segera mati .nyatanya drama ini akan terus ada.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design